Please enable JS


KUNJUNGAN INDUSTRI TAHUN 2022/2023

31 Maret 2023 / Admin Web

Kunjungan Industri (KI) atau Visit Industrial merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa dan untuk melihat secara langsung suasana/kondisi industri.

Latar Belakang Pelaksanaan Kunjungan Industri:

  1. Mengikuti kemajuan teknologi yang berkembang diperusahaan / industri yang demikian pesat, sehingga siswa tidak tertinggal dan buta teknologi terkini (canggih) yang sudah diterapkan pada perusahaan / industri nasional / internasional.
  2. Menghadapi era globalisasi yang menuntut siswa memiliki SDM yang berkualitas, serta memiliki kemampuan (Skill) Dan kemampuan untuk menjadi tenaga kerja yang professional.

Manfaat Kunjungan Industri:

  • Menumbuhkan rasa percaya diri dan dorongan semangat dalam melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) disekolah.
  • Memberikan pengalaman langsung kepada siswa tentang dunia kerja yang sebenarnya pada lingkungan dunia industri.
  • Memberikan informasi tentang ketenaga kerjaan yang akan bermanfaat pada saat setelah siswa dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

Subang : Selasa, 21 Maret 2023, sebanyak 52 siswa kelas X melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri ke PT. Perkasa Heavyindo Engineering yang ada di Kabupaten Subang. Kegiatan ini bersifat wajib bagi kelas X dan yang istimewanya Kegiatan ini pembiayaan tidak dibebankan kepada siswa (GRATIS).


FOTO KEGIATAN


   




    

Bagikan ke sosial media :

ALAMAT

Raya Pabuaran Km. 3,5,Karangmukti,Cipeundeuy,Subang,Jawa Barat

NOMOR KONTAK

0260-711039