Please enable JS


PELATIHAN PENGEMBANGAN SOAL HOTS (Higher Order Thinking Skills) BAGI GURU SMK TEXMACO SUBANG

04 April 2023 / Humas SMK Texmaco Subang

PELATIHAN PENGEMBANGAN SOAL HOTS (Higher Order Thinking Skills)

BAGI GURU SMK TEXMACO SUBANG


Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan, salah satu langkah yang harus ditempuh oleh lembaga pendidikan adalah memberikan pelatihan kepada para pengajar agar mampu menghadirkan kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada bagaimana peserta didik memiliki keterampilan berpikir kritis-analitis terhadap pelajaran yang siswa terima dalam kegiatan belajar di sekolah.


SMK Texmaco Subang melaksanakan pelatihan peningkatan mutu penilaian, melalui penyusunan perencanaan pelaksanaan pembelajaran dan soal berbasis Order Thinking Skill (HOTS) selama dua hari yaitu :

Hari pertama (28/09/22) pelatihan dilaksanakan di ruang riptaloka SMK Texmaco Semarang, dengan narasumber bu Dr. Alif Noor Hidayati, M.Pd. dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (BBPMP Jateng), dan dihadiri rekan pengajar dari sekolah lain melalui telekonferensi.

Hari kedua (30/09/22) pelatihan berlanjut di SMK Texmaco Purwasari yang diikuti oleh seluruh guru SMK Texmaco Subang, SMK Texmaco Karawang dan SMK Texmaco Purwasari.


Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para tenaga pengajar di lingkungan YPPIT Texmaco lebih kompeten dalam hal pembuatan soal, terlebih dengan metode HOTS (Higher Order Thinking Skill).


 


Bagikan ke sosial media :

ALAMAT

Raya Pabuaran Km. 3,5,Karangmukti,Cipeundeuy,Subang,Jawa Barat

NOMOR KONTAK

0260-711039